Kemungkinannya sepatu lari Asics buatan Jepang ini masih begitu asing bagi mereka para pelari pemula. Memang desain yang ditawarkannya itu tidak sekeren sepatu lari dari brand lainnya, tetapi masalah perfomanya tidak boleh dipandang sebelah mata. Bagi mereka para pelari sejati, ketika memilih sepatu lari yang menjadi pertimbangannya tidak hanya masalah desain dan warnanya saja yang menarik, tetapi perfoma yang akan ditunjukkan setelah sepatu tersebut digunakan berkali kali. Brand sepatu ini dari segi popularitas memang tidak terlalu terkenal jika dibandingkan dengan brand sportwear terkenal lainnya seperti Nike, Adidas, ataupun Puma, terlebih bagi masyarakat umum.

Padahal brand sepatu yang satu ini telah berkiprah didunia olahraga lebih dari 60 tahun. Nama Asics ini sendiri merupakan singkatan dari Anima Sana In Corpore Sano yang diambil dari bahasa latin yang berarti “suara dalam pikiran adalah suara didalam tubuh”. Target pasar dari brand ini memang sedikit berbeda yaitu bagi mereka yang memang memang benar memiliki passion pada olahraga lari. Memang desainnya bisa dibilang kalah jauh, tetapi masalah perfomanya telah teruji. Sehingga tidak heran jika sepatu dari brand ini selalu ada didalam hati setiap para atlit marathon dan runner enthusiast.

Jika dibandingkan dengan Nike, sebenarnya brand sepatu ini lebih fokus untuk memproduksi sepatu lari bagi para atlit dengan lebih mempertimbangkan kepada perfoma dan tidak terlalu mempedulikan desain. Salah satu model sepatunya yang ikonik adalah GT 1000 yang selama bertahun tahun tidak mengalami banyak perubahan. Sehingga tidak heran jika sering disebut sebagai sepatu lari tradisional. Brand yang satu ini lebih fokus untuk bisa menghadirkan sepatu lari yang dapat memberikan support bagus, nyaman digunakan, dan memiliki daya tahan yang tinggi ketika digunakan berlari. Sepatu ini bisa kamu gunakan untuk berlari secara rutin, lari jarak jauh, ataupun untuk melakukan aktivitas sehari hari. Tetapi tidak hanya itu saja karena sepatu dari brand ini juga memang dirancang khusus bagi mereka para pelari. Sehingga tidak heran jika sepatu ini masuk kedalam salah satu running shoes terbaik 2017 menurut runnersworld.com.

Resep utama brand satu ini didalam menciptakan sepatu lari yang nyaman adalah pada teknologinya. Selama sepuluh tahun ini, brand tersebut selalu menggunakan teknologi GEL secara harfiah yang memang benar benar meletakkan gel kedalam midsole sepatunya. Kemungkinannya teknologi yang digunakannya ini terdengar aneh jika dibandingkan dengan teknologi busa yang selalu digunakan oleh sepatu lainnya. Tetapi memang itulah yang menjadi rahasia kenapa brand tersebut selalu bisa menciptakan sepatu yang menjadi idaman para atlit marathon dan mereka yang memiliki ketertarikan tinggi pada olahraga lari.

Digunakannya teknologi GEL pada brand yang satu ini terbukti ampuh dapat memberikan perlindungan bagi kaki penggunanya dari tekanan yang terjadi ketika sedang berlari. Tetapi tidak hanya itu saja, bagian upper yang mulus dari sepatu ini juga dapat membuat kaki penggunanya merasa nyaman ketika digunakan. Sedangkan pada bagian outsole adanya lekukan yang fleksibel untuk mencengkram dan kotak ke permukaan yang lebih baik.

Ditahun 2016 Gel Fujilyte dan Gel Kahana 8 masuk kedalam daftar sepatu lari terbaik, dan yang berhasil tembus ditahun 2017 adalah GT 2000 5. Sepatu lari dari brand ini selalu masuk kedalam kategori terbaik, hal ini menunjukkan jika perfoma brand tersebut sebagai running shoes memang telah teruji. Memang sepatu dari brand ini dirancang khusus bagi mereka para pelari sejati.