ASI merupakan salah satu asupan nutrisi penting yang harus dipenuhi hingga anak mencapai usia dua tahun. Sudah menjadi hal yang umum bahwa ASI sangat membantu tumbuh kembang anak. Namun setelah melewati usia 2 tahun, anak harus tetap harus mendapatkan asupan protein dari susu agar daya tahan, proses belajar serta daya tahan tubuhnya tetap berjalan maksimal.

Susu formula merupakan rekomendasi susu yang bisa diberikan kepada anak setelah lepas dari ASI. Walaupun tidak sebaik ASI, namun susu formula juga memiliki beberapa manfaat bagi tumbuh kembang anak. Penasaran apa saja manfaat yang diberikan oleh susu formula bagi anak? Simak ulasannya berikut.

Manfaat Penting yang Terkandung di dalam Susu Formula

Susu Fomula merupakan jenis susu yang berasa dari susu sapi. Namun tidak hanya murni susu sapi, susu formula juga menambahkan berbagai bahan penting lain yang sangat bermanfaat bagi anak. Zat-zat inilah yang akhirnya membantu anak sehingga dapat tumbuh dengan optimal. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari susu formula antara lain:

  1. Membantu Perkembangan Syaraf Otak

Syaraf merupakan salah satu jaringan penting. Agar daya tangkap belajar anak menjadi lebih baik, maka jaringan syaraf yang ada pada otak harus dapat berkembang secara maksimal. Kandungan zat besi yang terdapat di dalam susu formula mampu membantu perkembangan jaringan syaraf otak pada anak.

Hal ini juga sudah dibuktikan pada beberapa penelitian dimana anak yang rutin mengkonsumsi susu formula setiap hari terbukt8i memiliki tingkat kecerdasn yang lebih baik bila dibandingkan dengan anak yang tidak mengkonsumsi susu formula.

  1. Memperkuat Gigi

Susu Formula biasanya memiliki kandungan zat kalsium yang tinggi. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk memperkuat gigi sehingga berbagai permasalahan gigi seperti seperti gigi berlubang, gusi bengkak. Hal ini bisa terjadi karena kalsium serta zat-zat penting lain dapat melindungi lapisan enamel yang terdapat pada permukaan terluar gigi.

  1. Menguatkan Tulang

Zat kalsium yang terkandung di dalam susu formula tidak hanya bermanfaat bagi gigi namun juga mampu memperkuat tulang. Apalagi pada masa anak-anak, anak membutuhkan kalsium yang cukup akibat proses pertumbuhannya yang sangat cepat. Dengan adanya asupan kalsium yang cukup dari susu formula, maka anak kan terhidar dari risiko osteoporosis atau kelainan tulang yang sangat membahayakan.

  1. Membuat Anak Menjadi Lebih Aktif

Anak usia 1-3 tahun biasanya berada dalam fase aktif. Mereka cenderung memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mengeksplor lingkungan sekitarnya. Tahukah Anda jika pemberian susu formula juga dapat merangsang daya tahan tubuh serta kekebalan anak sehingga membuatnya menjadi lebih aktif dalam menjalani aktivitas harian.

Kandungan fosfor, vitamin A, vitamin B, dan juga protein yang terkandung di dalam Morinaga Chil juga mampu meningkatkan energy dan kekebalan anak sehingga anak tidak cepat lelah ketika melakukan aktivitas.

  1. Mencegah Serangan Dehidrasi

Manfaat lain yang tidak kalah penting dari pemberian susu formula adalah mencegah serangan dehidrasi pada anak. Dehidrasi biasanya terjadi karena asupan air yang ada pada dalam tubuh anak sangat kurang. Dengan rutin memberikan susu formula, Anda bisa mencegah serangan dehidrasi pada anak karena susu memiliki mineral dan kandungan air yang cukup tinggi.

Melihat banyaknya manfaat yang terdapat pada susu formula, Anda tentu harus memberikannya sejak dini bahkan sejak anak sudah lepas dari ASI. Jika ingin mendapatkan bahan-bahan aktif yang lengkap dan bermanfaat bagi anak, maka Morinaga Chil Gold dapat menjadi pilihan susu formula yang tepat bagi anak.