8 Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh Tanpa Cemas Berlebih

  • Whatsapp
Tebu Asli Terbaik Untuk Pejuang Diabetes

Siapapun pasti setuju kalau penyakit diabetes sangatlah membuat hidup berantakan. Bayangkan saja, Anda yang dulu sangat hobi makan dan minum olahan yang manis, harus mengucapkan selamat tinggal atau mungkin membatasi dengan ketat demi kadar gula dalam darah alias glukosa tetap seimbang.

Belum lagi dengan berbagai obat pabrik yang harus dikonsumsi, membuat pejuang diabetes sudah mengalami masalah mental terlebih dulu karena seolah jadi ketergantungan. Padahal kondisi seperti ini jelas bisa membuat mereka penderita diabetes jauh lebih tertekan dan bukan tak mungkin memicu penyakit lain.

Lantas kalau sudah seperti ini, apa yang bisa dilakukan?

Apakah ada obat yang bisa mengontrol glukosa dan membuat para pejuang diabetes cukup tenang menikmati hidup dan masih bisa menyantap olahan manis?

Jawabannya adalah ada. Asalkan Anda mau berkenalan dengan beberapa obat herbal diabetes paling ampuh berikut ini.

1. Kayu Manis

Obat herbal diabetes paling ampuh yang pertama adalah kayu manis. Rempah ini bahkan diyakini bisa menurunkan resistensi insulin sekaligus menurunkan kadar gula darah. Pendapat ini didukung penelitian dari Journal Diabetes Science and Technology, dimana penderita diabetes tipe 2 bisa menurunkan kadar gula darah dan risiko komplikasi jika mengonsumsi kayu manis sebanyak 1, 3, hingga 6 gram per hari.

2. Lidah Buaya

Sekadar tahu lidah buaya untuk mempercantik rambut saja?

Ternyata tanaman ini juga bisa jadi herbal untuk diabetes karena bisa mengurangi GDP (kadar gula darah pausa). Kandungan senyawa aktif seperti lektin, mannans hingga antrakuinon menjadikan lidah buaya mampu meringankan luka diabetes sampai meredakan pembengkakan, hingga mempercepat kesembuhan komplikasi diabetes.

3. Kunyit

Jurnal Diabetes Care memaparkan bahwa mengonsumsi 1,5 gram kunyit setiap hari selama sembilan bulan lamanya, bisa mencegah penyakit diabetes  tipe 2 berkembang. Bukan hanya itu saja, herbal tinggi antioksidan ini bisa mencegah komplikasi diabetes karena ternyata kadar gula darah pejuang diabetes bisa turun hampir 18% setelah mengonsumsi 300mg per hari.

4. Bawang Merah

Seringkali ditemukan di dapur-dapur orang Indonesia, bawang merah juga dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk pejuang diabetes. Penelitian yang dimuat jurnal Environmental Health Insights memaparkan bahwa penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2 bisa menurunkan kadar gula darah, setelah makan bawang merah mentah sekitar 100 gram per hari.

5. Ginseng

Sudah ribuan tahun lamanya ginseng diyakini sebagai obat tradisional yang berkhasiat. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan kalau ginseng memiliki kandungan yang dapat menjadi bahan herbal untuk diabetes. Dimana kandungan alami itu berupa senyawa yang bisa mengatur penerapan kadar gula dalam darah.

Penelitian ini diperkuat dalam laporan Journal of Medicinal Plants Research, yang menyebutkan kalau baik akar, buah hingga daun ginseng sangat efektif mengontrol kadar gula darah. Khasiat ini ditemukan baik di ginseng Asia atau ginseng Amerika.

6. Jahe

Salah satu rempah terpopuler di Indonesia ini tidak cuma bisa bikin tubuh hangat. Sesuai dengan penelitian di jurnal Complementar Therapies in Medicine, jahe bisa mengurangi kadar gula darah puasa dan kadar HbA1c pada sekitar 88 pasien diabetes, setelah mengonsumsi 3 gram jahe tiap hari selama delapan minggu lamanya.

7. Jintan Hitam

Seringkali disebut dengan nama habbatussauda, rempah ini ternyata bisa melawan peradangan, menurunkan kadar lemak darah sampai menjaga kesehatan hati dan jantung. Kandungan antioksidan thymoquinone dalam jintan hitam dipercaya bisa mengendalikan kadar gula darah dan memperbaiki produksi sekresi insulin.

8. Tebu

Berbeda dengan gula pasir yang mengandung sukrosa, tebu atau yang berupa air tebu terdiri dari glukosa dan fruktosa. Jika dibandingkan, skala indeks glikemik gula pasir mencapai 68, sementara air tebu di kisaran 43.

Apa artinya?

Bahan dengan indeks glikemik tinggi, akan memberikan pengaruh besar pula pada kadar gula darah dan insulin. Secara normal, skala indeks glikemik ada pada rentang 1-100, sehingga Anda bisa tahu kalau tebu lebih nyaman dikonsumsi pejuang diabetes daripada gula pasir.

Tebu Asli Terbaik untuk Pejuang Diabetes

Lantaran tebu bisa dipertimbangkan sebagai salah satu herbal untuk diabetes, Kolagit hadir sebagai salah satu solusi minuman manis bagi para pejuang diabetes.

Tebu Asli Terbaik Untuk Pejuang Diabetes

Merupakan kependekan dari Kopi Gula Gita, Kolagit menawarkan berbagai keuntungan berkat aneka bahan alami yang dikandung. Mulai dari membantu menurunkan dan menetralisir kadar gula darah, Kolagit juga bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh pejuang diabetes.

Tak cuma sekadar jual obat diabetes pada umumnya yang punya kandungan kimia tinggi, Kolagit bisa diminum selayaknya mengonsumsi kopi pada umumnya. Berbentuk serbuk, Anda bisa langsung menyeduh Kolagit begitu saja dicangkir sembari menikmati sausana pagi atau sore yang damai.

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi kolagitobatdiabetes.com sekarang juga agar Anda bisa membuktikan sendiri seperti apa Kolagit sebagai obat herbal diabetes paling ampuh. Tetap semangat dan selalu sehat, ya!

Related posts